Selasa, 30 Juni 2015

bibi MAY dan SATRIO PININGIT


ketika mau ngurus surat pensiunan 
untuk kuliah di ISI JOGJA
aku terbayang seperti SPIDERMAN 2
ketika BIBI MAY bersama PETER PARKER
ambil asuransi PAMAN BEN




BAPAKKU SAKTI LUAR BIASA
meskipun "sudah meninggal"
tapi....
masih bisa memberi
sandang
pangan
papan
hingga detik ini padaku

ketika persiapan untuk kuliah 
di ISI JOGJA
ternyata begitu suuuuuuulit
luar biasa bukan main

aku kembali ke SURABAYA
dan didapati rumah
BIBI MAY
eeeeeeh.....
maksudku IBUKU
tidak ada di rumah

bukan diculik 
DOCTOR OCTOPUS
tapi.....
ibu sedang ada job
bersama mantunya
di bank DANAMON
jalan pemuda surabaya

ibuku serba bingung juga
bagaikan buah simalakama
pilih aku.....
adikku mati
pilih adikku....
aku mati

jadi ibuku harus pilih
DUA DUANYA


selesai urusan
CATERING
di bank DANAMON
langsung meluncur 
ke kantor pensiunan ABRI
di jalan gayungan PTT

ternyata pindah

aku dan ibuku 
harus menuju ke 
kantor yang baru

terpaksa naik ojek
karena tidak ada kendaraan umum
yang bisa menjangkau
ke kantor yang baru

tukang ojeknya
pak haji 
masih lengkap
pake peci
pake sarung
menuju ke tempat kami
menggendarai motor MIO

aku membayangkan
kalau kalau pak haji ini
"pasti" jelmaan
DOCTOR OCTOPUS
dan nantinya 
motor MIO yang dia bawa
menjadi robot tentakel
dan menepel di punggungnya

(IH!!!! berlebihan!!!!!)

tenang ......
ini cuma iiiiiiiiiiiiimajinasi
aku masih waras kok


menuju kantor baru
di jalan kebonsari
bertiga satu MOTOR MIO



KAMI
mendapat nomer antrian
057
kalau dibalik
75
persis tahun kelahiranku

(IH!!! terlalu berlebihan!!!!)

tenang.....
aku masih waras kok



tak lama 
SURAT KETERANGAN GAJI ORTU
sudah selesai

dan....
aku menunggu


ternyata .....
DOCTOR OCTOPUS
tidak datang di sana

seandainya datang
pasti ibuku bertindak
seperti BIBI MAY

lalu ibuku dibawa ke atas gedung
dan terjadi pertengkaran di sana

sayangnya ibuku tidak bawa payung
seperti BIBI MAY

(wes STOP cak!!!!
aku mblenger)

yah....
sudahlah.....

aku dan ibuku keluar
dengan hasil surat ASABRI
untuk persiapan kuliah
di ISI JOGJA

kembali naik ojek
kali ini "dua" motor ojek

ojek pertama
perawakan gemuk
seperti DOCTOR OCTOPUS
yang kedua 
anaknya dan......

(wes STOP YO STOP!!!!
aku oooooora kuat
pengen bandem sampean, cak)

yo wes....
sampai tengah jalan raya
aku dan ibuku naik bis


kadang....
aku merasa seperti SUPER HERO
pahlawan yang diramalkan
menjadi SATRIO PININGIT
menjadi IMAM MAHDI
menjadi SULTAN HERU CAKRA
memakai kostum perang
dan siap perang

kadang....
aku juga berpikir
seperti PETER PARKER
menanggalkan kostum perang
dan hidup normal


kadang....
ibuku seperti BIBI MAY
tidak ingin anaknya
menjadi SATRIO PININGIT
menjadi IMAM MAHDI
menjadi SULTAN HERU CAKRA
yang membawa "perubahan"
untuk "pencerahan"
ibuku cuma berharap
aku menjadi anak yang manis
aku menjadi anak yang normal
seperti anak pada umumnya

tapi sayangnya...
aku anak ORA UMUM
yang punya pemikiran luar biasa
akibat psikotropika yang aku minum
cerdas
bagaikan bayi dengan susu formula


kadang....
aku ingin seperti BAPAKKU
yang orang hebat
mampu melakukan segalanya


di tengah jalan 
ibuku tertidur

jelas saja ibuku capek
tengah malam harus melek
mempersiapkan masakan katering
untuk job di bank DANAMON
siangnya mengatur semua
makanan yang disediakan 
pada klien


seandainyaaaaa.......
aku spiderman
ibuku akan aku bawa
melayang dengan tali laba-laba
hingga sampai ke tempat tujuan

(oooooouw so sweat.....)

bersama imajinasi
surabaya, Rabu 1 Juli 2015

lihat tulisan yang sama di BLOG:

alamat facebook:

alamat twitter:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar