Jumat, 03 Juli 2015

Terminator 3 pelindung Satrio Piningit


ketika kakiku sakit infeksi
dari JOGJA aku pulang ke SURABAYA
aku berimajinasi seperti
TERMINATOR 3 sebagai pelindung
ketika JOHN CONNOR kakinya sakit

barusan saja nonton TERMINATOR 3
di TRANSTV malam ini

selalu saja ketika aku punya pengalaman
film yang hampir sama dengan 
kehidupanku 
ditayangkan pada saat bersamaan



selesai mendaftar di ISI JOGJA
untuk gelombang kedua
aku tinggal menunggu hingga
tanggal tes 28 Juli 2015 ini



ketika mau magang
di sebuah LSM KEHUTANAN
besoknya kakiku sakit
infeksi

awalnya gatal
aku garuk 
aku beri pelembab
ternyata infeksi
dan keluar nanah
bengkak

aku pun pulang
meninggalkan magang
yah....
jadinya tidak ada uang
untuk hari lebaran

RAMADHAN puasa
menahan nafsu
dan aku
puasa menahan segalanya

modem habis
pulsa internet habis
pulsa telpon habis
jadinya putus komunikasi

ada baiknya
aku bisa istirahat
mengurung diri di rumah

termasuk menahan puasa
makanan enak

kakiku yang bengkak
kemungkinan gejala
DIABETES
ASAM URAT
jadinya....
menahan tidak makan
DAGING
IKAN
BIJI BIJIAN
GORENGAN
GULA 
SUSU

benar benar PUASA
segalanya

PUASA MEDIA SOSIAL
PUASA KOMUNIKASI
PUASA MAKANAN ENAK

untungnya ada paket
gratisan malam hari
jadi pake internet tengah malam

KAKIKU SAKIT
aku juga memiliki
KETERBATASAN
mau utang untuk berobat ....
bingung sama siapa

sama EKA?
koyok kebo nyusu kudel

sama BU SWAN?
kemaren utang belum bayar

sama MAKRUS?
kemaren udah utang
lagian adiknya sendiri juga opname

sama DHENDREAWAN?
kemaren udah utang
lagian dia bingung mau cicil rumah

sama CENDRIS?
kemaren udah utang
belum tak balikin
lagian dia mau daftar ulang
sekolah anaknya

sama MBAK YUYUN?
sudah utang berulang kali
lagian nggak ada pulsa
untuk menghubungi

sama ADIKKU?
kami bahkan seperti
tidak saling kenal

ah sudahlah...

puasa untuk minta tolong

kemaren aku ada sisa uang
Rp. 20.000,-

akhirnya ditambah ibuku
Rp. 30.000,-



berobat sementara
di BIDAN KANDUNGAN
tetangga rumah sendiri

karena di rumah sakit
tidak ada biaya

nama bidan ini adalah DEWI
BERAGAMA HINDU
seperti DEWI KWAN IM


awalnya ....
aku hanya minta obat
penghilang rasa nyeri

diobati
dibersihkan dengan alkohol
semua luka ditariiiiiiiik
hingga bersih

rasanyaaaaaaa......
SEPERTI LUKA DIATAS LUKA

semua obat dikeluarkan
aku takut....
nanti bayar berapa
aku cuma bawa 
Rp. 50.000,-

ternyataaaaaaa......
GRATIS

entah apa dasarnya
mungkin
aku di kampung 
TERKENAL
suka anak anak
suka memberi pada anak anak

ngajarin
KOMPUTER
MEMOTRET
foto mereka juga aku pajang
di depan toko rumahku

mungkin juga bukan itu
yaaaaa......
kebetulan dia lagi baik hati

menurutku dia adalah
MALAIKAT
yang menjelma menjadi 
MANUSIA

aku percaya 
AMONG AMONG
dia melindungi kita
dan merasuk dalam
tubuh orang lain 
di sekitar kita
untuk MELINDUNGI kita

sama dengan
ROBOT TERMINATOR juga






ketika membayangkan aku adalah
JOHN CONNOR
aku akan bertemu TERMINATOR

ketika membayangkan aku adalah
SATRIO PININGIT
aku akan bertemu SABDO PALON

ketika membayangkan aku adalah
IMAM MAHDI
aku akan bertemu REINKARNASI YESUS

aku bayangkan punya asisten
yang bisa melindungi aku
dengan keahlian BERSENJATA

tapi masalahnya.....
aku tidak punya sahabat karib
sebagai anggota MILITER

memang....
semua pamanku POLISI

tapi ....
yang aku cari adalah
SABDO PALON
REINKARNASI YESUS
yang kini kemungkinan
masih berusia 20 tahun

tidak pernah kebayang
hanya IMAJINASI saja
hanya MBATHIN saja

saat kakiku sakit
seperti JOHN CONNOR
di TERMINATOR 3

aku ditelpon temanku
dari RESIMEN YUDHA PUTRA

diajak latihan menembak di 
ARHANUD SIDOARJO

sama sekali nggak kebayang

detik itu MBATHIN
detik itu juga TERKABUL











AKU LATIHAN NEMBAK coy!!!

temanku ini 
dari RESIMEN YUDHA PUTRA
bernama SUPRIADI

dia berumur sama denganku
40 tahun
ketika aku lihat pipinya
dia juga punya TANDA HITAM

apa dia IMAM MAHDI?
apa dia SATRIO PININGIT?

apa aku punya DUPLIKAT
seperti cerita film STAR WARS
sang RATU
punya DUPLIKAT
untuk mengelabuhi musuh

DI SINGGASANA adalah RATU PALSU
sedangkan RATU YANG ASLI
berkelana untuk BERPERANG






KETIKA KAKI JOHN CONNOR SAKIT
itu saat bertemu dengan DOKTER HEWAN
KATE BREWSTER

SAMA DENGAN KISAH HIDUPKU KALI INI

ternyata tidak bertemu PAI SUCHEN
tapi bertemu DEWI KWAN IM

bayanganku aku akan ke rumah sakit
bertemu entah DOKTER
bertemu entah PERAWAT
seperti pada ramalan TERMINATOR 3



mungkin "pertemuan" itu
HANYA MENDEKATI KIAMAT
pada tahun 2017
pembunuhan masal
sama ketika tahun 1999

sama seperti kisah TERMINATOR 3
ketika 3 JAM SEBELUM KIAMAT
JOHN CONNOR dan KATE BREWSTER
baru pendekatan
padahal bukan TIPE masing masing



KATE BREWSTER
adalah teman semasa sekolah

kemaren
ketika di JOGJA
aku mau menikah
dengan teman sekolah 
waktu SEKOLAH DASAR
aku pikir itu TAKDIRKU
ternyata bukan

aku terlalu percaya RAMALAN
dan itu hanyalah FANTASIKU saja

MESKIPUN BENAR
tapi hanya "SEPINTAS" saja

mungkin aku menjadi
SATRIO PININGIT
IMAM MAHDI
SULTAN HERU CAKRA
juga hanya "SEPINTAS"

tapi aku masih "OPTIMIS"




ketika hendak KIAMAT
KATE BREWSTER
juga sudah punya PASANGAN

entah ramalan ini 
BENAR atau TIDAK
PERCAYA atau TIDAK 

itu tergantung .....
dilihat nanti saja

bersama imajinasi
Surabaya, Sabtu 04 Juli 2015
pukul 2:34 wib

lihat tulisan yang sama di BLOG ku:

alamat facebook:

alamat twitter:



Tidak ada komentar:

Posting Komentar