Rabu, 15 Juli 2015

ISI'S FIRE HANOMAN IN MOTION 2015


ST ELMO'S FIRE (MAN IN MOTION)
adalah film kenangan masa SD ku
anganku .... aku ingin punya cerita
ketika kuliah seperti film ini
kalau kuliah di ISI jadi ISI'S FIRE dong?

bisa jadi...

ST ELMO'S FIRE
adalah film masa tahun 1985
aku masih kelas 3 SD
namun aku punya angan 
kalau kuliah nantinya
aku ingin masa kuliahku 
seperti ST ELMO'S FIRE
apalagi lagu sound track nya keren

John Parr - St Elmo's Fire
(Man In Motion)

lihat link youtube:








namun kini...
setelah aku lihat cuplikan film ini lagi
ada kejadian yang sama pada diriku
ketika masa kuliahku di JAKARTA

namun tokoh dalam film
ST. ELMO'S FIRE
yang stress adalah perempuan
yang dimainkan oleh 
DEMMI MOORE

seakan aku bisa "membaca"
seakan aku bida "meramal"
apa kejadian yang akan datang
pada diriku sendiri
aku bisa melihatnya dari film

dalam film ini
ada tokoh yang bekerja di restaurant

dulu setelah lulus dari SMA
aku juga pengen kerja di restaurant
namun keburu KULIAH di JAKARTA

setelah lulus kuliah dari JAKARTA
aku masih mengalami STRESS
dan butuh waktu lama untuk
bisa bekerja secara normal




sekitar tahun 1998
aku benar benar RESMI
pindah kembali ke SURABAYA
setelah semua barangku 
waktu kuliah di JAKARTA
aku ambil dan aku bawa kembali
ke kampung halamanku

ada temanku yang dengan mudahnya
kerja di WENDY'S jalan pemuda
depan SMA TRI MURTI SURABAYA

aku pun pengen juga 
tapi yang aku lamar
waktu itu adalah
KFC dan MC DONALD

sayangnya tidak ada 
yang mau menerimaku



dan jadinya pekerjaan pertamaku
adalah KAMRA
KEAMANAN RAKYAT
disusul kemudian
SATKAM PT PAL INDONESIA
di SURABAYA

beruntung juga sih
sebenarnya pengen jadi
KOKY
malah jadi
PRAJURIT

memang sudah jalannya

namun yang menjadi pikiranku

aku akan kembali kuliah
kampus tujuan utamaku kini
di ISI JOGJA
INTITUTE SENI INDONESIA

naaaaa.....
yang menjadi pikiranku
kalau ISI 
disebut juga seperti
ST. ELMO'S FIRE
jadinya 
ISI'S FIRE

mirip nama kelompok ISIS
dari TIMUR TENGAH

dan katanya ....
IMAM MAHDI
akan mendapat bantuan
dari kelompok yang membawa
BENDERA HITAM
dan itu adalah ISIS

IMAM MAHDI 
akan "dimudahkan"
menjadi pemimpin di dunia
dengan kelompok pembawa
BENDERA HITAM ini

apa mungkin?
rasanya tidak

itu pun 
IMAM MAHDI 
belum tentu aku

namun aku ingin menjadi
HANOMAN
filosofinya ialah
DUTA PERANG

banyak yang tidak tau
HANOMAN
diartikan MONYET
dengan "konotasi"
MAKHLUK BURUK
tingkat rendah
padahal
DUTA ADALAH PILIHAN

MISTERI KEDATANGAN 
SATRIO PININGIT dan SABDO PALON 
di MEKKAH pada OKTOBER 2015

lihat link youtube:



CIRI FISIK dan TANDA TANDA 
kedatangan SATRIO PININGIT 
pada OKTOBER 2015

lihat link youtube:


kalaupun aku nantinya
terpilih menjadi
IMAM MAHDI
aku ingin menjadi 
DUTA PERANG
seperti dalam kisah
HANOMAN

kata kunci-kata kunci
ISI menjadi ISIS
kadang 
menjadi "petunjuk"
pada diriku

aku juga tidak maksa 
untuk kuliah di ISI
hanya kini adalah
keinginanku

aku pikir
kalaupun aku tidak lulus
ya sudahlah....

Bondan Prakoso - Fade To Black
Ya Sudahlah

lihat link youtube:


pada awalnya
aku ingin tinggal di desa

tujuan
kalau tidak di KEDIRI 
ya mungkin di BLITAR

kalau di BLITAR tidak mungkin
karena BAPAKKU sudah meninggal
dan aku sudah 
KEPATEN OBOR

jadi yang mungkin adalah
di KEDIRI

hidup dengan orang ndeso
tapi karena JOGJA
adalah perpaduan
dengan NDESO
seperti KEDIRI
dan KOTA KAPITALIS
seperti JAKARTA
jadi aku memilih JOGJA
perpaduan 
NDESO dan KAPITALIS SENI KREATIF

mungkin kalau aku tidak diterima
kuliah di ISI JOGJA
aku akan kembali ke tujuan awalku
untuk buka sanggar di KEDIRI

BIARLAH SATRIO PININGIT
ditemukan di JOGJA
pada OKTOBER 2015
dan itu bukanlah diriku

masa bodoh

bersama imajinasi
KEDIRI, Rabu 16 Juli 2015

lihat tulisan yang sama di BLOG ku:

alamat FACEBOOK:

alamat TWITTER:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar