Jumat, 16 Oktober 2015

Satrio Piningit Flashdance 1983 STKW















Flashdance adalah film favoritku
tahun 1983 ketika aku SD
begini yo rasanya ikut AUDISI TARI
gagal di ISI JOGJA masuk STKW
my ART my PASSION 

lihat link youtube:







ketika OSPEK di STKW
rasanya pengen nangis setiap saat

perjuanganku untuk masuk 
sekolah seni akhirnya terkabul

"take your passion
and make it happen"

kata kata ini menjadi inspirasiku

mungkin aku "terlambat"
menggambil apa yang sudah
menjadi passion ku

baru umur 40 tahun
aku baru bisa "memilih"
untuk masuk di sekolah seni






yah..... mungkin
karena aku bukan keturunan
dari orang seni
bapakku polisi
ibuku ibu rumah tangga biasa
dan masih bingung 
apa yang menjadi pilihanku 
semasa lulus SMA dulu



lihat link youtube:


film FLASHDANCE
film favoritku tahun 1983
ketika aku masih duduk
di bangku SEKOLAH DASAR

lagu WHAT A FEELING
menjadi lagu kesukaanku
apalagi dulu ada penyanyi Indonesia
bernama ERVINA
penyanyi dari SURABAYA
yang menyanyikan lagu 
versi Indonesia

duluuuuuu.....
ada komik bergambar
dari film ini
yang muncul di 
majalah HAI dan
majalah MODE

tidak terbersit waktu itu
UNTUK MERASAKAN AUDISI TARI
seperti film ini

ketika ikut AUDISI SENDRATASIK
di ISI JOGJA
rasanya SAKRAL banget
aku sampai merinding
begini yo rasanya audisi?
bagaikan berada di 
KOTA PARA PENYIHIR

AUDISI GELOMBONG PERTAMA
di ISI JOGJA
aku membawakan lagu FROZEN
LET IT GO
karena lagu ini membawa
SEMANGAT dalam hidupku
untuk menjadi RAJA 
seperti ELSA
ternyata malah memalukan

AUDISI GELOMBANG KEDUA
aku membawakan puisi
berjudul AKU karya CHAIRIL ANWAR
SECARA KIHMAT
sampai teriak
membuat kaget peserta lainnya
tapi ditolak juga untuk masuk
dan lolos audisi mahasiswa baru
di ISI JOGJA jurusan SENDRATASIK

yah....
mungkin karena banyak saingan
dan yang lain masih jauh 
lebih muda daripada diriku

mungkin itu yang TERBAIK
kadang aku "harus" 
MENGIKUTI ARUS

kadang GAGAL
di satu tempat
ternyata ada tempat lain
yang secara lapang terbuka
untuk menerimaku 
menjadi mahasiswa baru
di STKW

seandainya pun diterima
di ISI JOGJA
tentunya tidak bisa 
aku bayangkan
bagaimana aku bisa
mengatur biaya hidupku di sana

kerja umum
gajian paling Rp. 500.000,-
HANYA CUKUP UNTUK 
MAKAN dan KOST

belum lagi untuk 
keperluan biaya kuliah
yang sudah pasti 
AKU TIDAK PUNYA
dan keluargaku 
PASTI KEBERATAN

setelah di SURABAYA
semua biaya menjadi "ringan"
karena tidak banyak kebutuhan

tidak MAKAN di WARUNG
karena ADA IBU yang masak
tidak KOST 
karena tinggal di rumah sendiri
tidak naik ANGKOT 
karena KENDARAAN punya sendiri












rasanya kuliah di jurusan SENI
membuatku sedikit tenang
dan bahagia
mendengar dan melihat
karya seni pertunjukan
SECARA GRATIS

SEPERTI RAJA
namun tidak perlu
membayar DAYANG DAYANG
untuk MENARI
indahnyaaaaaaaaa

ketika passion ku tercapai
rasanya pengen menangis saja

entah mengapa
sepertinya aku merasa
besok aku MATI

jadi....
sebelum mati
aku harus "mencapai"
semua cita citaku



hari ini tanggal 16 OKTOBER 2015
kurang seminggu lagi
tanggal 23 OKTOBER 2015
kalau pun aku menjadi
SATRIO PININGIT
IMAM MAHDI
SULTAN HERU CAKRA
rasanya di tanggal itu
aku akan "mati"
dan punya banyak musuh
terutama anak buah DAJJAL
(mimpimu terlalu gede, cak.... cak.....
wes.... gak mungkin sampean
menjadi SATRIO PININGIT)

iyo yo
kadang mimpiku "terlalu tinggi"
sehingga bila "terjatuh"
rasanya "sakit" sekali



akhir akhir ini
pikiranku KACAU SEKALI
rasanya ada sejuta pikiran
yang hinggap di otakku

ada pikiran panjang
dan ada pikiran pendek















konflik
dengan teman teman
masalah aku menjadi SUTRADARA
dan memilih SKENARIO
terjadi proses yang panjang

untuk mempersiapkan 
suatu pertunjukan
ternyata banyak konflik
yang tidak aku duga sebelumnya

kadang aku perlu waktu
untuk SENDIRI
kadang aku perlu waktu
untuk BERPIKIR



bekerja sebagai freelancer
kadang tidak mencukupi 
untuk menutup biaya kuliah

aku jadikan "hiburan"
rasanya juga tidak bisa
hiburan yang ada
tidak mencukupi untuk menutup
galau yang ada di hatiku

paling tidak aku harus
mencari pekerjaan
untuk menutupi 
segala fasilitas 
yang aku butuhkan




dalam film ini 
TIDAK ADA GENGSI
walau perempuan
namun mau menjadi TUKANG LAS
demi karirnya di dunia SENI



berkumpul dengan banyak
calon pekerja seni pertunjukan
di sekolah seni




untuk menghasilkan sebuah
karya seni pertunjukan




di perjalanan ini semoga saja 
aku bisa menemukan JODOH
yang punya passion sama
dengan diriku





yang sudah aku bayangkan 
sosok dirinya seperti
DEWI SHINTA
yang sudah aku RAMALKAN
sampai detik ini masih belum bersua




sambil berjalan menempuh 
pendidikan sekolah seni
indahnya bertemu
teman teman di sekolah seni






dengan latihan yang cukup berat
yang awalnya tidak aku duga sama sekali
seperti di dunia MILITER
walau pengalaman pernah
MENJADI PRAJURIT
namun terasa berat
mungkin karena faktor umur







lihat link youtube:


paling tidak film ini
sudah menjadi INSPIRASIKU
sudah menjadi SEMANGATKU
untuk tidak berhenti 
MERAIH MIMPI


salah satu mimpiku
aku ingin menghidupkan kembali
DUNIA KESENIAN LUDRUK
untuk "hidup" kembali
dari "tidur" nya 
yang sudah terlalu lama

lihat link youtube:


 eh.... sek....
ternyata ada versi FLASHDANCE terbaru
produksi tahun 2011
yang diperankan oleh JENIFER LOPEZ
jek ntas ngerti aku

bersama imajinasi
Surabaya, Jumat 16 OKTOBER 2015


sek.. sek..
cobak delok'en
gambar seng terakhir
onok tanggale
tertulis tanggal 16 OKTOBER
podo karo tanggal
aku gawe status iki
kadang.....
kebetulan kebetulan seperti ini
sering terjadi pada hidupku
(waaaaaaawww..... sampean SAKTI, yo cak?)
biasa ae....
aku kan tipe orang low profil
(HUUUUUUEEEEEKKK ...... byoooor!!!)
HEEEH!!!! LAK MUTAH OJOK NANG KENE!!!
ngaleh..... ngaleh.....
(aku lho wes ngaleh, cak!!!
blenger ndelok kesombonganmu)
masio sombong tapi kan GANTENG
(HUUUUUUUUEEEEEEEKKKKK!!!!......)
mane?!!
waaaaa..... gak mari mari iki

lihat tulisan yang sama di BLOG ku yang lain:

buka facebookmu dulu baru klik link FAN PAGE di bawah ini: 
(jangan lupa di LIKE ya)

buka facebookmu dulu baru klik link di bawah ini:
(jangan lupa di add ya)

buka twittermu dulu baru klik link di bawah ini:
(jangan lupa di follow ya)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar